Jumat, 06 Juli 2012

My teacher N me



Suatu hari, Ada seorang murid bertanya kepada gurunya mengenai bencana besar 2012 yang akan datang.


... "Oh, guru...!!! Aku sangat takut, sangat amat takut sekali bila Seandainya besok dikotaku atau di desaku tempat aku tinggal ini terjadi gempa bumi dan tanah longsor, Apa yang harus aku lakukan?, "Tanya si murid.

Sang guru menjawab, "Pergilah ke udara dengan akalmu dan selamatkanlah dirimu itu."

"Tapi guru, Seandainya di udara, Aku dihambat oleh angin kencang dan petir yang menyambar, Apa yang harus aku lakukan?, "lanjutan pertanyaan si murid.

Sang guru menjawab, "Bersembunyilah di bawah tanah dan berdiamlah diri disitu,"

"Tapi guru, Seandainya tiba2 banjir mengepung tempatku berdiam diri itu, Apa yang harus aku lakukan?, "Tanya ngotot sang murid yang semakin bingung.

Si Guru menjawab, "Naiklah dengan kakimu itu ke atas pegunungan yang tinggi dan tenanglah disitu."

"Tapi guru, Seandainya gunung yang buat aku jadi tenang itu tiba2 mau meletus dan mengeluarkan lahar api, Apa yang harus aku lakukan?, "Tanya bingung si murid.

Sang guru menjawab, "Berlarilah ke lautan agar lahar api itu tidak menghanguskanmu dan tetaplah disitu."

"Tapi guru, seandainya di lautan tiba2 ada gelombang yang tinggi dan bisa dikatakan tsunami, dan menerjang semua isi bumi serta menenggelamkan daratan, Apa yang harus aku lakukan?, "Tanya panik si murid.

Sang guru tersenyum dan memeggang tangan muridnya, sambil berkata : "Gunakan tanganmu ini, muridku...?"

Aku semakin tidak mengerti, dengan jawaban guru yang ini. Apa maksudnya?

"Ketika kamu sadar, bahwa kakimu, akalmu, ketakutanmu, kepintaranmu, kesombonganmu dan ketenanganmu ini tidak bisa melindungi dan menolongmu dari hal2 yang buruk dan akan menimpamu kelak, maka gunakan kedua tanganmu itu dan memohonlah kepada siapa yang menciptakanmu agar diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapinya. Karena di tanganmu itulah sebenarnya letak dari tempat yang dikatakan aman semasa kamu hidup di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar