Kamis, 31 Mei 2012

Sedekah yang ajaib

Assalamualaikum WRWB.
Semoga Allag SWT selalu memberikan nikmat yang tidak terhingga kepada kita semua, nikmat berupa sehat badan, sehat iman, di berikan kemudahaan dalam segala hal, beribadah yang istikomah dan barsahabat dengan orang -orang yang istikomah di jalan ALLAH SWT, Amin
Sedekah adalah ajaib, itu saya kemukakan karena saya telah mengalaminya. Subhanallah itu memang datangnya dari ALLAH, SWT.
ALLAH SWT tidak akan lupa kepada hambanya yang telah berbuat baik. Dia akan membalasnya kapan saja Dia mau dan pada saat yang tidak di duga-duga. Dia akan membalasnya lebih dari apa yang kita pernah sedekahkan. Janjinya pada tertulis pada surat Al-Baqarah: 261. “perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulirnya seratus biji. Allah melipatkan gandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” Itu janji ALLAH SWT kepada kita dan pasti akan terjadi apa bila kita yakin dan percaya. Dan  harus iklas setiap apa yang akan kita sedekahkan.
Apa yang pernah saya alami adalah kasih sayang ALLAH SWT kepada saya, karena Dia  memberikan apa yang saya  butuhkan sewaktu itu.
Waktu itu saya butuh uang, untuk membayar hutang, hanya Rp.200.000 saja. Singkat cerita saya memberikan uang kepada teman saya sejumlah Rp. 20.000 karena istrinya baru melahirkan. Waktu itu uang saya hanya pas-pasan, karena uang yang ada hanya ada untuk kebutuhan rumah tangga dan sudah di pegang oleh istri saya, dan istripun mengeluh karena uang yang ada  cukup untuk kebutuhan sehari-hari apabila harus di ambil untuk bayar hutang tidak cukup.  Saya hanya berdoa dan tawakal kepada ALLAH SWT bahwa pasti ada jalan keluarnya. Tiba-tiba saya dapat uang dari teman saya sebesar Rp. 200.000,- yang katanya titipan dari seseorang sebagai tanda terim kasih. Alhamdulillah segala puji bagi ALLAH SWT yang telah memberikan kemudahan dan kelonggaran bagi saya. Amin. Selang satu hari setelah dapat uang , orang tersebut menagih utangnya, dan saya jawab Alhamdulillah nanti sore saya antar uangnya.
Cerita ini singkat, hanya mengalaman kecil bagi saya, tetapi merupakan ilmu yang tidak terukur bagi kehidupan saya selanjutnya. Sebagai bukti yang kongrit, apabila kita mengalami kesusahan dan kesulitan dalam kehidupan ini, berarti ada yang salah dalam kita menjalaninya.
Sedekah merupakan salah satu kunci jalan keluar ketika kita mengalami kesulitan, bukan berarti pas ada kesulitan kita baru bersedekah, tetapi setiap waktu kita harus bersedakah. Baik yang wajib kita keluarkan setiap bulannya dari hasil kerja yang kita dapat  dan jangan ragu untuk menolong apabila kita di mintakan bantuan, sesuai kemampuan kita dan yang paling penting IKLAS.
Amin ya robal alamin, semoga ALLAH SWT selalu menyayangi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar